Sylviana Murni: Setiap Kota/Kabupaten Di Jakarta Butuh UDD Mandiri.

Jakarta Utara, JurnalUtara.com – Kemandirian Unit Donor Darah PMI Kota Jakarta Utara memang memiliki daya tarik tersendiri. Markas PMI Kota Jakarta Utara sering dikunjungi banyak tokoh pejabat maupun mantan pejabat. Seperti kemarin pagi, Selasa (23/2/2021), anggota Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD-RI), Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si., datang berkunjung sekaligus menyelenggarakan “Donor Darah Bareng Mpok Sylvi dan IKAL KOMPROV DKI Jakarta”.

Mpok Sylvi mengaku bahwa sebagai orang yang pernah menjadi pengurus PMI selama 10 tahun merasa terpanggil untuk melakukan gerakan untuk memotivasi para pendonor untuk menyumbangkan darahnya di masa pandemi Covid-19. Mpok Sylvi juga menyatakan lebih suka menyelenggarakan kegiatan donor darah di kantor-kantor PMI. Mpok Sylvi menyatakan appresiasi dan terima kasih

“Hari ini saya berada di Jakarta Utara. Saya merasa salut sekali dengan ketua-ketua PMI yang se-DKI ini. Hari ini Pak Sabri sangat melayani kami, dan betul-betul semuanya ikut berpartisipasi,” kata mantan pejabat Pemprov DKI yang sempat menjadi cawagub di pilgub DKI Jakarta tahun 2017 lalu.

“Saya terima kasih juga kepada seluruh jajaran ASN DKI Jakarta ikut membantu mendonorkan darahnya, ” lanjutnya. “Sekali lagi terima kasih dan mari kita donorkan darah kita, karena setetes darahmu bisa menolong sesama.”

Pada kesempatan kali ini, Mpok Sylvi langsung menggerakkan para ASN dan relawan untuk berdonor darah, sambil memberikan bantuan bingkisan sembako bagi para pendonor. Semula kegiatan ini ditargetkan mampu menjaring 50 orang, namun ternyata melewati target hingga 69 pendonor. Mpok Sylvi juga banyak melakukan dialog dan berfoto dengan para tenaga unit donor darah dan pendonor. Sylvi juga meninjau kendaraan-kendaraan unit bergerak dan peralatan pengolahan darah dari Unit Donor Darah Mandiri.

Dalam pernyataannya Sylvi sangat mendukung cabang-cabang PMI untuk memiliki unit donor darah yang mandiri seperti Jakarta Utara, karena mendekatkan dengan masyarakat dan juga rumah sakit yang ada di wilayah kota. Sylvi berjanji akan menyampaikannya kepada gubernur dan kementerian kesehatan.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya