BeritaJakarta UtaraSorotan

Aktifkan Urban Farming, Wali Kota Jakut Tanam Padi Di Walkot Farm

Shares

Jakarta. JurnalUtara.com – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara menanam padi di Halaman Belakang Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (26/2). Kegiatan urban farming ini diharapkan dapat diikuti oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi COVID-19.

“Padinya jenis Denuk. Ini adalah penanaman kedua, setelah sebelumnya kita menanam sayur-sayuran dan buah-buahan,” kata Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

Ali berharap kegiatan urban farming di Walkot Farm ini juga diikuti masyarakat yang lain.
“Semoga kecamatan, kelurahan dan masyarakat mengikuti kegiatan ini. Ini adalah moment yang bagus untuk mengembangkan ketahanan pangan,” tambahnya.

Ali mengatakan urban farming ini juga membantu pemerintah dalam mengurangi penyebaran COVID-19.
“Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari urban farming ini sendiri, seperti terpenuhinya kebutuhan sehari-hari dalam upaya menciptakan ketahanan pangan dan yang terpenting dimasa pandemi adalah membatasi keluar rumah sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa PSBB ini,” ucapnya.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.