BeritaEkonomi-BisnisUncategorized

Cegah Covid19, Polsek Kep Seribu Utara Lakukan Rapid  & Swab Tes Gratis Ke Pendatang.

Shares
Jakarta. Jurnalutara.com - Penyebaran Covid19 masih mengkhawatirkan, untuk mencegah penyebarannya Polsek Kepulauan Seribu Utara mengambil langkah pencegahan dengan melakukan rapid tes kepada semua pendatang baik warga maupun wisatawan yang yang baru tiba di Dermaga Pelabuhan di pulau pemukiman di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

“Iya, kami bersama tiga pilar dan Tim Kampung Tangguh Jaya serta Tim Tenaga Kesehatan melakukan rapid tes kepada warga dan wisatawan yang baru tiba di pulau pemukiman yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyebaran Covid19,” terang AKP Josman Harianja selaku Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (27/02/2021).

Josman menambahkan, bahwa rapid tes dilakukan saat warga dan wisatawan tiba di Dermaga Pelabuhan pulau pulau pemukiman, dimana sebelumnya dilakukan cek suhu badan dan himbauan protokol kesehatan.

“Setiba di Dermaga Pelabuhan para warga dan wisatawan kita lakukan cek suhu badan, wajib masker, cuci tangan kemudian kita rapid tes, bila kedapatan hasil tes non reaktif maka kita persilahkan melanjutkan keperluannya namun bila hasilnya reaktif langsung kita koordinasi kan dengan Tim Tenaga Kesehatan di masing-masing Kelurahan untuk di Swab PCR,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan rapid tes dilakukan oleh Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas yang ada di pulau-pulau pemukiman antara lain KTJ Pulau Kelapa, KTJ Pulau Harapan, KTJ Pulau Panggang dan KTJ Pulau Pramuka yang semuanya berada di Wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

“Hal ini kami lakukan setiap hari, sebagai upaya mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid19 di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, alhamdulillah kasus Covid19 di Kepulauan Seribu Utara tertinggi 84 orang pada 23 Januari 2021 kini tersisa 2 orang pertanggal 26 Februari 2021,” pungkas Josman. (Eko).

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.