Rapid Test Antibody, Upaya Deteksi Dini serta Cegah Penyebaran Covid-19

Jakarta. Jurnalutara.com – Berbagai macam cara dilakukan oleh Polres Kepulauan Seribu dalam upaya menekan angka kasus aktif Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan kegiatan pemeriksaan Rapid Test Antibody Gratis kepada para wisatawan yang akan menikmati waktu liburannya di wilayah Kepulauan Seribu.
Urkes Polres Kepulauan Seribu menjadi motor penggerak dalam kegiatan pelayanan kesehatan berupa Rapid Antibody Gratis yang dilaksanakan di dermaga keberabgkatan Marina Ancol, Sabtu (20/03/2021).
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K. melalui Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu Kompol Zaroki Saputra, S.H. mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk melakukan deteksi dini guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kepulauan Seribu.
“Hari ini jajaran Polres Kepulauan Seribu melalui Urkes Polres Kepulauan Seribu menggelar kegiatan pelayanan kesehatan berupa Rapid Test Antibody Gratis kepada wisatawan yang akan berlibur ke wilayah Kepulauan Serubu”, ujar Kompol Zaroki kepada Tim Humas saat ditemui di tempat yang berbeda.
Kabag Ops menambahkan bahwa sebanyak 153 orang wisatawan telah melaksanakan Rapid Test Antibody oleh Tim Urkes Polres Kepulauan Seribu dan menunjukkan hasil non-reaktif.
“Sebanyak 153 wisatawan telah kami Rapid Test Antibody, Alhamdulillah semua hasilnya non-reaktif”, tambah Kabag Ops.
“Kami berharap kegiatan ini dapat berandil besar dalam upaya menekan angka kasus aktif Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu”, pungkasnya.(Eko).

Share and Enjoy !

Shares