BeritaCovid-19Metropolitan

Cegah Covid-19, Polres Kep Seribu Himbau Prokes dan Lakukan Rapid Tes Gratis Buat Pendatang

Shares
Jakarta. Jurnalutara.com – Dalam rangka mencegah penyebaran dan meniadakan kasus Covid-19 di Pulau Seribu Polres Kepulauan Seribu dan jajaran terus melakukan pengawasan dan pengetatan aturan protokol kesehatan baik kepada warga maupun wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu.
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Kompol Nur Jannah Hayati mengatakan, bahwa pihaknya bersama Tiga Pilar melakukan kegiatan pengawasan dan pendisiplinan terkait penerapan protokol kesehatan di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol sedangkan Polsek jajaran nya melakukan pengawasan protokol kesehatan di Dermaga-dermaga Kedatangan di delapan pulau pemukiman.
“Semua warga dan wisatawan yang akan ke pulau melalui Dermaga Keberangkatan kita himbau agar menerapkan protokol kesehatan baik saat di perjalanan maupun saat berada di pulau tujuan” kata Nur Jannah, Selasa (27/04/2021).
Ditambahkan Nur Jannah, bahwa semua warga dan wisatawan sesampainya di pulau tujuan akan diberikan layanan rapid tes gratis oleh Polsek jajaran bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas yang berada di delapan pulau pemukiman.
“Nanti di pulau tujuan para warga dan wisatawan yang baru tiba di Dermaga Kedatangan akan diberikan layanan rapid tes secara gratis oleh Polsek, Tim KTJ dan Tenaga Kesehatan kewilayahan,” tambahnya.
“Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran dan meniadakan kasus Covid-19 di Pulau Seribu,” pungkasnya.(Eko).
Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.