Forkompimko Jakut Gelar Rapat Antisipasi Arus Balik Idul Fitri 2021

Jakarta. Jurnalutara.com – Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Jakarta Utara melaksanakan kegiatan zoom meeting di Ruang Fatahillah Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (14/5). Kegiatan yang diikuti seluruh elemen masyarakat se-Jakarta Utara ini bertujuan untuk mensosialisasikan pelaksanaan pengendalian COVID-19 paska arus balik libur Idul Fitri 2021.

“Ini kegiatan antisipasi arus balik yang diikuti oleh Forkompimko, camat, lurah dan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 tingkat Rukun Tetangga (RT),” kata Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan setelah zoom meeting ini, rapat juga akan dilanjutkan dengan rapat teknis oleh lurah dan RT.

“Agar proses pendataan langsung dilaksanakan.
Pendataan ini bisa lewat manual melalui SIKM yang sebelumnya dilakukan ataupun data informasi langsung di lapangan, baik dari Ketua RT, Dasawisma yang mengetahui secara langsung warganya yang pulang kampung,” terangnya.

Ali mengatakan data-data tersebut nantinya akan menjadi data awal pengecekan warga yang tersebut sudah kembali atau belum ke Jakarta.

“Langkah-langkah kegiatan pendataan ini wajib dilaporkan sehari dua kali, jam delapan pagi dan jam tujuh malam. Tujuannya agar dapat segera dilakukan tes swab antigen ataupun PCR pada warga tersebut. Untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di wilayah DKI Jakarta khususnya di Jakarta Utara,” tuturnya.

Ikut hadir dalam rapat ini Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, Dandim 0502 Kolonel Infantri Roynald Sumendap, Plt Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Suroto, Asisten Pemerintahan Kota Sekko Administrasi Jakarta Utara Abdul Khalit, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara Wawan Budi Rohman, Kasudin Kesehatan Yudi Dimyati, Kasudin Dukcapil Edward Idris dan camat se-Jakarta Utara.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya