Polres Kep Seribu Rapid Tes 465 wisatawan di Dermaga Keberangkatan.

Jakarta. Jurnalutara.com – Hari ke dua liburan lebaran Idul Fitri 1442 H Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Gabungan melakukan kegiatan rapid tes gratis kepada wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Marina Ancol. Jumat (14/05/2021).
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kabag Sunda Kompol Nur Jannah Hayati mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan dari TNI, Satpol PP, Tim Tenaga Kesehatan Pemda Kepulauan Seribu melakukan kegiatan rapid tes kepada 465 wisatawan yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol.
Semua wisatawan yang akan ke pulau diminta menunjukkan surat keterangan resmi negatif Covid-19 yang masih berlaku, bila tidak dapat menunjukkan maka diberikan pelayanan rapid tes gratis.
“Wisatawan yang berkunjung ke pulau selama liburan lebaran tahun ini selalu meningkat sehingga kita selain melakukan pengamanan juga melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 antara lain memberikan pelayanan rapid tes,” kata Nur Jannah.
Diketahui, aparat gabungan dari Polres Kepulauan Seribu, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Sudin Parekraf Kepulauan Seribu dan Tim Tenaga Kesehatan sejak pagi hari berada di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol melakukan kegiatan himbauan protokol kesehatan, membagikan masker medis dan memberikan pelayanan rapid tes gratis.
“Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Jaya-2021 Polres Kepulauan Seribu sebagai upaya mengamankan dan mencegah penyebaran Covid-19, alhamdulillah dari 465 yang kita rapid semuanya non reaktif,” ujarnya. (Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya