Pemudik Jakarta Utara Nihil Positif Covid-19

Jakarta. Jurnal Utara.com – Warga Jakarta Utara yang balik mudik Idul Fitri 1442 Hijrah dipastikan nihil paparan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Jika kedapatan hasil positif Covid-19, warga tersebut akan dirujuk untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet.

“Sampai saat ini belum ditemukan ada warga balik mudik yang hasil tes positif Covid-19,” ungkap Ali Maulana Hakim, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara saat ditemui di Posko Covid-19 Sekretariat RW 10 Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (18/5).

Ali memastikan warga yang kedapatan hasil tes positif Covid-19 dengan gejala ringan maka akan dirujuk menuju RSD Wisma Atlet. Namun jika bergejala berat karena penyakit penyerta maka di rujuk ke Rumah Sakit yang mumpuni.

“Kalau ada lima warga yang positif dalam satu lingkungan RT maka akan kami terapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro,” jelasnya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara Yudi Dimyati memastikan belum menerima laporan hasil positif warga balik mudik.

Namun seluruh warga yang kembali ke Jakarta Utara usai mudik dipastikannya telah diikutsertakan tes Covid-19 baik tes cepat antigen maupun Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Warga yang telah kami data ada dalam aplikasi Data Warga (DW) Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Provinsi DKI Jakarta. Semuanya yang belum ada surat bebas Covid-19 kami fasilitasi,” tutupnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya