Sudin Dukcapil Jakarta Utara Tugaskan Operator di Posko PPDB

Jakarta. Jurnalutara.com – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara akan menugaskan sejumlah operator di Posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara Edward Idris menerangkan, operator akan mengklarifikasi dokumen administrasi kependudukan calon peserta didik baru. Klarifikasi bertujuan untuk kepastian validasi dokumen administrasi kependudukan.

“Kami akan tugaskan operator di Posko PPDB Kota Administrasi Jakarta Utara,” kata Edward saat dikonfirmasi, Senin (24/5).

Untuk klarifikasi Administrasi kependudukan tersebut, Edward menjelaskan operator akan mengecek Nomer Induk Kependudukan (NIK) seperti pada Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) kedua orang tua atau wali dan akta kelahiran calon peserta didik baru.

Apabila dinyatakan tidak valid maka orang tua atau wali diminta untuk mengurus berkas administrasi kependudukannya sehingga dapat mengikuti PPDB tersebut.

“Nanti dicek oleh operator kami kevalidasian administrasi kependudukannya untuk dapat mengikuti PPDB,” jelasnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan membuka Posko PPDB di dua lokasi yakni di SMAN 40 Jakarta untuk Wilayah 1 Suku Dinas Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Utara yang meliputi wilayah Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan, dan Penjaringan, dan di SMPN 30 Jakarta untuk Wilayah 2 Suku Dinas Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Utara yang meliputi wilayah Kecamatan Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading.

PPDB yang dimulai pada 7 Juni hingga 1 Agustus 2021 mendatang ini juga difasilitasi posko informasi yang berada di Blok R Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara dan pusat panggilan (call centre) melalui sambungan telepon 081315176126, 082112320787, 082127073541, dan 082112352731.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya