BeritaCovid-19Metropolitan

4 KTJ di Kep Seribu Selatan, Terus  Giat Pencegahan Penyebaran Covid-19

Shares
Jakarta. Jurnalutara,com – Kampung Tangguh Jaya yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Selatan mewajibkan warga yang baru tiba setelah bepergian keluar pulau untuk menjalani Swab Antigen Gratis di Posko-posko KTJ yang ada di Pulau Seribu Selatan dan mewajibkan para wisatawan yang berkunjung menunjukkan surat negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku.
Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mengatakan, pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kepulauan Seribu Selatan, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan terus melakukan Swab Antigen kepada warga yang baru tiba seusai bepergian keluar pulau dan mewajibkan wisatawan yang berkunjung menunjukkan surat negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku.
“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu Selatan yang saat ini masih bertahan di Zona Hijau atau Zero Kasus,” terang Wisnu Wardono. Kamis (3/6).
Wisnu menambahkan, bahwa pihaknya dan 4 KTJ yang ada di Kepulauan Seribu Selatan setiap hari terus melakukan kegiatan Swab Antigen kepada warganya yang baru tiba di pulau, melakukan pemeriksaan surat negatif Covid-19 kepada wisatawan yang baru datang dan membagikan masker medis gratis ke warga.
Melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dengan menggelar Operasi Yustisi Gabungan dan memperketat aturan protokol kesehatan di ruang publik serta melakukan himbauan-himbauan terkait protokol kesehatan.
“KTJ yang ada kita maksimalkan terus untuk melakukan kegiatan pencegahan penyebaran dan meniadakan kasus Covid-19, KTJ dimaksud adalah KTJ Pulau Tidung, KTJ Pulau Untung Jawa, KTJ Pulau Lancang dan KTJ Pulau Pari,” tutup Wisnu.
Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.