Kenang KRI Nanggala 402 Tenggelam, Lantamal III Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Jakarta. Jurnalutara.com – Lantamal III dan Forkopimko Jakarta Utara menggelar acara doa bersama mengenang 40 hari gugurnya patriot KRI Nanggala 402 di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (3/6). Enam tokoh lintas agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Utara didaulat untuk memimpin doa bersama.

“Kegiatan ini merupakan bentuk ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan dan 53 prajurit terbaik bangsa yang gugur saat bertugas di perairan sebelah utara Pulau Bali pada 25 April 2021,” terang Komandan Lantamal III, Komandan Lantamal III, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq.

Ia menambahkan, doa bersama lintas agama sebagai wujud penghargaan dan simpati kepada keluarga yang ditinggalkan. “Acara ini juga dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Lantamal III dengan Forkopimko Jakarta Utara dan Insan Maritim Pelabuhan Tanjung Priok,” ujarnya.

Dalam acara doa bersama tersebut dihadiri oleh diantaranya Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, Asisten Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda, Lurah Tanjung Priok, Ma’mun dan pejabat terkait lainnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya