Wagub DKI Jakarta Tinjau Kegiatan Vaksinasi COVID-19 JURK Bersama Pelindo di JIC 

Jakarta. Jurnalutara.con – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria didampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Jakarta Islamic Centre (JIC), Minggu (11/7). Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi Jakarta Utara Rumah Kita (JURK) dengan Pelindo, Pemerintah Kota Administasi Jakarta Utara, dan unsur lainnya.
“Alhamdulillah hari ini berkesempatan melakukan peninjauan vaksinasi kolaborasi JURK yang terlibat bersama-sama, bersinergi, dan mensukseskan program percepatan vaksinasi di Jakarta Utara. Kami bersyukur seluruh elemen masyarakat berkolaborasi seperti yang dilakukan saat ini dimana kegiatan vaksinasi ini sudah berjalan lima hari. Ada 70 titik vaksinasi dengan jumlah peserta mulai dari 400 sampai 1.000 orang yang telah divaksinasi,” terang Riza.
Dukungan dari semua pihak untuk ikut terlibat langsung dalam percepatan program vaksinasi COVID-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi faktor penentu tercapainya target vaksinasi yang telah ditetapkan yaitu 7,5 juta orang yang divaksinasi hingga akhir Agustus 2021. “Hingga saat ini, di Jakarta sudah 7,3 juta orang yang divaksinasi dan itu lebih cepat dari target semula. Semua ini atas dukungan dari semua, kami juga optimis target yang diminta Presiden RI, Joko Widodo bisa tercapai,” ungkapnya.
Ia juga menekankan bahwa kegiatan vaksin harus disegerakan namun pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dengan 5M tidak boleh diabaikan. “Semua yang telah dilakukan pemerintah tidak ada artinya kalau masyarakat tidak disiplin. Tempat yang terbaik adalah tetap berada di rumah. Kami tidak akan berhenti untuk mengingatkan pentingnya prokes di setiap kesempatan,” terangnya.
Menurutnya, semua sedang berperang melawan pandemi COVID-19. “Kalau orang berperang itu pilihannya tinggal dua yaitu hidup atau mati. Saat ini, hanya ada dua pilihan menggunakan masker atau tidak, memakai masker harga mati namun apabila tidak memakai masker bisa mati. Saya mengimbau kepada masyarakat mohon patuh dan taati prokes serta memastikan PPKM darurat bisa terlaksana dengan baik,” tegas Wagub.
Sementara itu Ketua Umum JURK H. Sabri Saiman menjelaskan kegiatan Gerakan Ayo Vaksin JURK bersama PT Pelindo II Persero ini berlangsung di 70 titik hari di 5 Kecamatan di wilayah Jakarta Utara, dan berlangsung hingga 14 Juli 2021, ujar H. Sabri Saiman.

Share and Enjoy !

Shares