Pastikan Terapkan ProKes, Polres Kep Seribu Pantau PTM di 13 Sekolah.

Jakarta. Jurnalutara.com – Polres Kepulauan Seribu melalui Polsek jajaran nya melakukan pemantauan kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di 13 (tiga belas) sekolah yang ada di Kepulauan Seribu dalam menerapkan ProKes (Protokol Kesehatan). Senin (30/08/2021).
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, dihari pertama pelaksanaan PTM pihaknya melakukan pemantauan penerapan ProKes di 7 (tujuh) sekolah yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.
“Iya, personel kita tempatkan di sekolah-sekolah yang hari ini melaksanakan kegiatan PTM, untuk menghimbau agar dalam pelaksanaan nya benar-benar menerapkan ProKes,” terang Asep Romli.
Dia menambahkan, pemantauan dilakukan sejak mulai dari masuknya para siswa kedalam sekolahan hingga saat berlangsung nya kegiatan belajar mengajar.
“Dari awal masuk, melalui kepala sekolah dan guru-guru sudah kita arahkan agar siswa menerapkan ProKes seperti memakai masker, mencuci tangan dan cek suhu badan, kemudian saat pelaksanaan belajar kita arahkan untuk menjaga jarak, aman,” tambahnya.
Diketahui, di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara ada 7 (tujuh) sekolah yang melaksanakan PTM yakni SDN Pulau Kelapa 01 Pagi, SDN Pulau Kelapa 02 Pagi, SDN Pulau Harapan 01 Pagi, SDN Pulau Panggang 01 Pagi, SD Negeri Pulau Panggang 02 Pagi, SMPN Satu Atap 02 Pulau Sabira dan SMAN 69 Pulau Pramuka.
Sementara Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mengatakan,  pihaknya menempatkan personel di 6 (enam) sekolahan yakni SD Negeri Pulau Tidung 01 Pagi, SDN Pulau Pari 01 Pagi, SD Negeri Pulau Tidung 02 Pagi, SDN Percontohan Untung Jawa  01 Pagi, SMPN 285 Jakarta Pulau Untung Jawa dan SMPN 241 Pulau Tidung.
“Kita pastikan pelaksana belajar mengajar tatap muka berjalan dengan baik dan menerapkan ProKes untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus mengedukasi para siswa,” kata Wisnu.
Untuk diketahui, sebanyak 13 (tiga belas) sekolah di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu hari ini menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Ke tiga belas sekolah tersebut diantaranya SD Negeri Pulau Tidung 01 Pagi, SDN Pulau Kelapa 01 Pagi, SDN Pulau Pari 01 Pagi.
Kemudian SDN Pulau Kelapa 02 Pagi, SD Negeri Pulau Tidung 02 Pagi, SDN Pulau Harapan 01 Pagi, SDN Percontohan Untung Jawa  01 Pagi, SDN Pulau Panggang 01 Pagi, SD Negeri Pulau Panggang 02 Pagi, SMPN Satu Atap 02 Pulau Sabira, SMPN 285 Jakarta Pulau Untung Jawa, SMPN 241 Pulau Tidung, dan SMAN 69 Jakarta.
“Walaupun pembelajaran tatap muka dibatasi 50 persen dan daring 50 persen,  serta pembelajaran di lakukan secara bersamaan. Selama pelaksanaan PTM dalam kondisi Covid-19 ini, sekolah harus berpedoman pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ujar Wisnu.

Share and Enjoy !

Shares