Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-76, Ribuan Kader PKK  Dan Pelajar Jakut Mengikuti Vaksinasi

 

Jakarta. Jurnal Utara com – Sebanyak 1500 orang menjadi target pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun ini serempak dilakukan pada empat lokasi dengan sasaran para Kader Tim Penggerak (TP) PKK, masyarakat, dan pelajar.

Ketua Tim Penggerak TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali mengucapkan terimakasih pada Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Jakarta Utara, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Utara, Bank DKI Cabang Kantor Walikota Kota Jakarta Utara atas perhatiannya pada anggota PKK.
“Memberikan kesempatan pada anggota TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, masyarakat, dan pelajar untuk mendapatkan vaksinasi,” katanya di RPTRA Rasela, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Senin (30/8).

Yenny menambahkan vaksinasi bagi Kader PKK, masyarakat, dan pelajar di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara ini dilakukan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun dengan tema “ Merdeka COVID-19″.
“Targetnya sebanyak 1500 peserta. Dilakukan serentak di empat lokasi berbeda, yakni di Kelurahan Rawa Badak Selatan di RPTRA Rasela dengan target 300 orang, Kelurahan Rawa Badak Utara 200 orang, Kelurahan Tugu Utara 300 orang, dan Kelurahan Tugu Selatan sebanyak 200 orang. Untuk pelajar targetnya 500 siswa yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (2/9) di Kelurahan Penjaringan dengan target 250 siswa dan Kelurahan Kalibaru juga dengan target 250 siswa,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua 4 TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Suni Sigit Wijatmoko mengatakan kegiatan vaksinasi seiring dan sejalan dengan tema “Merdeka Dari COVID-19”.
“Melalui percepatan vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar kita menuju Indonesia, khususnya DKI Jakarta untuk bebas merdeka dari COVID-19. Dengan sasaran utamanya adalah Kader PKK, masyarakat dan pelajar, ini merupakan program yang sangat baik sekali. Apalagi Kader PKK merupakan mitra yang sangat strategis dari pemerintah. Harapannya dengan memberi prioritas pada ujung tombak masyarakat ini (Kader PKK), bisa memberikan rasa tenang dan dapat menguatkan seluruh anggota PKK dalam berkolaborasi bersama pemerintah membangun masyarakat untuk terus tumbuh,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga diberikan bantuan sebanyak 1000 paket sembako yang diberikan secara simbolis oleh Ketua KADIN Jakarta Utara, Sungkono Ali kepada Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. Pemberian bantuan tersebut langsung diteruskan kepada Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali untuk dibagikan kepada Kader PKK, Masyarakat dan pelajar yang mengikuti vaksinasi dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Share and Enjoy !

Shares