Milenial Unggulkan Program Kerja Karang Taruna Jakarta Utara Care

Jakarta. Jurnalutara.com – Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Utara mengunggulkan program kerja Karang Taruna Jakarta Utara Care. Kepengurusan organisasi kepemudaan yang diperankan kaum milenial ini akan mengisi beragam kegiatan sosial dalam program tersebut setidaknya hingga 2023 mendatang.

Ketua Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Utara, Shidik Andiyansah mengatakan program kerja Karang Taruna Jakarta Utara Care menjadi program unggulan disamping adanya program dalam bidang lain yang tetap mengedepankan peranan kaum milenial dan kesejahteraan masyarakat.

Program Karang Taruna Jakarta Utara Care ini meliputi lima poin penting mulai dari aksi donor darah setiap empat bulan, pelayanan dan administrasi anggota, ambulans gratis untuk masyarakat, penyelenggaraan pusat pelatihan kerja daerah, dan bhakti sosial menyambut Bulan Bhakti Karang Taruna berupa santunan bagi yatim piatu dan dhuafa, beasiswa bagi anak dari keluarga tidak mampu, layanan pengobatan gratis, serta bantuan sosial berupa Sembilan bahan pokok (sembako).

“Program ini kami unggulkan karena Karang Taruna merupakan organisasi yang sejatinya memprioritaskan aksi sosial,” kata Shidik saat dikonfirmasi, Senin (15/11).

Disamping program ini, kepengurusan organisasi kepemudaan yang dipimpinnya ini turut mengedepankan program lain hingga 2023 mendatang seperti kolaborasi pemerintah kota dan kerja sama lembaga, meningkatkan kesejahteraan ekonomi sosial pada sektor kewirausahaan, menyelenggarakan pekan olah raga dan seni, membentuk satuan tugas (satgas) sebagai bagian dari latihan dasar kepemimpinan, dan menggencarkan publikasi digitalisasi.

Keseluruhan program telah dimatangkan melalui Rapat Program Kerja (Proker) yang diselenggarakan Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Utara di Puri Avia Hotel And Resort, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (13/11) dan Minggu (14/11) kemarin.

“Kegiatan Raker (rapat kerja) ini adalah hasil dari buah pemikiran para perumus program kerja yang telah dikaji dalam beberapa bidang. Saya berharap program-program yang akan kami jalankan ini dapat membawa dampak baik kepada masyarakat dan Karang Taruna Jakarta Utara,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhaimin menyambut baik proker tersebut terlebih pada program unggulan Karang Taruna Jakarta Utara Care tersebut.

Untuk menjalankan sederet proker tersebut, disaranakan perlu adanya sinergitas dan solidaritas untuk membangun sebuah organisasi kepemudaan yang kompeten dan bermartabat.

“Saya melihat banyak aura positif yang terpercik secara lisan lewat ide serta gagasan para pengurus Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Utara. Perlu juga adanya sinergitas dan solidaritas yang kuat di dalamnya serta menghindari konflik organisasi. Saya berharap proker ini segera terealisasi dan dirasakan oleh masyarakat umum dan warga Karang Taruna,” tukas Muhaimin.

Share and Enjoy !

Shares