Hadapi Tantangan Tugas di Lapangan, Polres Kep Seribu Latih Beladiri Polri Personelnya

Jakarta. Jurnalutara.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan beladiri personil sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Polres Kepulauan Seribu menggelar Latihan Peningkatan Kemampuan Beladiri Polri T.A 2021 di Halaman Belakang Polres Kepulauan Seribu, Selasa (14/12).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK yang diwakili oleh Wakapolres Kompol H.Jajang Sukendar, SH,MM membuka acara pelatihan mengatakan, beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri dan atau orang lain dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat.

“Personil harus mempunyai keterampilan di lapangan oleh karena itu harus dibekali dengan kemampuan beladiri Polri, maka bela diri sangat penting bagi anggota polri,” kata Wakapolres.

Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan, manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan berlatih beladiri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anggota lebih profesional dalam bertindak di lapangan dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian,” pungkasnya.

Diketahui, Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Beladiri yang diadakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Kepulauan Seribu ini diikuti oleh 30 personel baik dari Polres maupun Polsek Jajaran Polres Kepulauan Seribu berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Share and Enjoy !

Shares