Rehabilitasi Polder Kelapa Gading, Sudin Perhubungan Jakut Laksanakan Rekayasa Lalu Lintas

Jakarta. Jurnalutara.com – Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Artha Gading, Selasa (21/12). Hal ini dilakukan karena terjadi penumpukan pengguna jalan terkait dengan pekerjaan pembangunan/ rehabilitasi polder Kelapa Gading.

Kasudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara, Harlem Simanjutak mengatakan rekayasa akan dilakukan selama dua minggu ke depan.
“Uji coba pengaturan lalu lintas contra flow akan dilakukan mulai tanggal 21 Desember 2021 sampai dengan 04 Januari 2022. Jika lebih lancar atau baik, akan kita pertahankan rekayasa lalu lintas ini. Setidaknya sampai pembangunan selesai,” katanya.

Harlem menambahkan rekayasa dilakukan karena terjadi penumpukan pengguna kendaraan.
” Karena pembangunan polder, pengguna kendaraan harus masuk tol di Cempaka Mas dan yang menuju arah Sunter berputar di Kodamar. Akibatnya menimbulkan antrian cukup panjang, baik di akses Tol Cempaka Mas ataupun sampai ke Kodamar. Rekayasa ini dilakukan untuk memberikan akses untuk menuju Tol Podomoro dan ke arah Sunter,” ungkapnya.

Harlem mengatakan selama uji coba ini pihaknya terus melakukan evaluasi kinerja lalu lintas di Artha Gading.
“Kami juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” tuturnya.

Share and Enjoy !

Shares