201 Wisatawan Saat Akan Ke Pulau Seribu Tunjukkan Bukti Scan Barcode Peduli Lindungi Di Dermaga Marina Ancol

Jakarta. Jurnal Utara.com – Sejumlah Dua Ratus Satu wisatawan berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina Ancol setelah mendapat himbauan protokol kesehatan dari Personel Polres Kepulauan Seribu dan menjalani scan barcode aplikasi peduli lindungi, Kamis (30/12).

Diketahui sebelumnya bahwa pihak Polres Kepulauan Seribu ditugaskan di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol bersama instansi terkait setempat untuk melaksanakan tugas pengamanan, pengawasan protokol, memberikan himbauan dan memantau pelaksanaan scanning barcode aplikasi peduli lindungi semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu.

“Setelah kita beri himbauan agar menerapkan protokol kesehatan baik saat diperjalanan maupun saat berada di pulau tujuan kemudian kita arahkan untuk melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi,” terang IPDA Rudi Yunan Tara selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang menjabat Kasat Binmas di lokasi kegiatan.

Tercatat, hari ini sejumlah 201 wisatawan berangkat ke Pulau Seribu dari Dermaga Marina Ancol dengan menggunakan 1 Kapal Reguler dan 7 Kapal Charter.

“Kasus COVID-19 di Kepulauan Seribu saat ini masih zero sehingga kita ingin wilayah Kepulauan Seribu tetap zona hijau, untuk itu dimasa libur Nataru ini kita terus giatkan pengawasan protokol kesehatan ketat sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Share and Enjoy !

Shares