Askesra Jakut Hadiri Halal Bi Halal MUI Jakarta Utara

Jakarta. Jurnalutara.com – Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman menghadiri Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh keluarga besar MUI Jakarta Utara, Selasa (17/5). Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor MUI Jakarta Utara, Jalan Melur I No. 4, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi seluruh masyarakat Jakarta Utara.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengucapkan terimakasih kepada MUI Jakarta Utara.
“Telah bekerjasama, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam menjaga keamanan, kenyamanan masyarakat selama bulan Suci Ramadan hingga pelaksanaan salat Id di Jakarta International Stadium (JIS) dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Wawan berharap kolaborasi yang sudah berjalan ini ke depannya dapat terus ditingkatkan.
“Demi kepentingan bersama, kepentingan masyarakat Jakarta Utara khususnya umat Islam di Jakarta Utara,” tuturnya.

Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta Utara, KH Mundhar Muchtar mengatakan sangat senang dengan Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh MUI Jakarta Utara.
“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dengan seluruh MUI Jakarta Utara, setelah dua minggu yang lalu kita berpuasa dan merayakan Idulfitri,” katanya.

Mundhar menambahkan dengan Halal Bi Halal yang diselenggarakan ini diharapkan dapat terus menjaga ukhuwah warga Jakarta Utara.
“Tugas Utama MUI adalah menegakan amar makruf nahi mungkar, menjaga Al Quran dan sunnah. Selain itu diharapkan juga dapat terus mempererat ukhuwah islamiah, bukan hanya pada tingkatkan pengurus MUI, pemerintah, TNI, dan Polri saja, melainkan hingga tingkatkan ke pengurus RW/RT,” ungkapnya.

Sementara, Ketua MUI Jakarta Utara, KH Ahmad Ibnu Abidin mengatakan MUI adalah sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat.
“Halal Bi Halal ini menjadi sangat penting, karena dapat dijadikan momentum mempererat ikatan, kekuatan seluruh masyarakat Jakarta Utara,” katanya.

Share and Enjoy !

Shares