BeritaMetropolitanPoleksosbud

Patroli Malam Presisi Polsek Kepulauan Seribu Dalam Rangka Pencegahan Kenakalan Anak Remaja

Jakarta, Jurnalutara.com , Jumat (30/06/2023) – Dalam upaya pencegahan kenakalan anak remaja di wilayahnya, Polsek Kepulauan Seribu Utara dari Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli malam yang presisi. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah tindakan kriminalitas di wilayah tersebut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, memimpin langsung patroli malam tersebut. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dengan warga dan wisatawan dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Kepulauan Seribu Utara.

“Dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, kami melaksanakan patroli malam yang presisi di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara. Kami berharap warga dan wisatawan dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar,” ujar Iptu Didik.

Selain itu, Kapolsek Didik juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh informasi hoaks (berita palsu) yang dapat menimbulkan kepanikan dan ketidakstabilan di wilayah tersebut. Ia menekankan pentingnya memverifikasi informasi sebelum membagikannya kepada orang lain.

“Kami menghimbau kepada warga dan wisatawan agar tidak mudah terpancing oleh berita hoaks. Sebelum mempercayai dan menyebarkan informasi, pastikan terlebih dahulu kebenarannya melalui sumber yang terpercaya,” tambahnya.

Dalam patroli malam tersebut, petugas Polsek Kepulauan Seribu Utara menyusuri berbagai lokasi strategis seperti pantai, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat umum lainnya. Mereka memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak remaja yang berkumpul di tempat-tempat tersebut, dengan tujuan mencegah terjadinya tindakan kenakalan remaja.

Kegiatan patroli malam ini mendapatkan sambutan positif dari warga dan wisatawan di Kepulauan Seribu Utara. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya kehadiran aparat kepolisian yang berperan aktif dalam menjaga keamanan di wilayah tersebut.

Dengan adanya patroli malam presisi seperti ini, diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelaku kejahatan dan mencegah tindakan kriminalitas di wilayah Kepulauan Seribu Utara. Warga dan wisatawan diimbau untuk tetap menjaga keamanan lingkungan sekitar dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

Share and Enjoy !

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.