BeritaBetawi Punye CeriteSorotan

Kegiatan Pendidikan Politik Bamus Betawi 1982 Ditutup Wamen Kemenag RI

Jakarta, Jurnalutara.com – Kegiatan Pendidikan Politik Bamus Suku Betawi 1982 yang berlangsung di Hotel Swiss Belinn Kemayoran Jakarta 4-5 November 2023 ditutup secara resmi oleh Wakil Menteri Kementerian Agama Republik Indonesia Saiful Rahmat Dasuki Minggu (5/112023).

Dalam sambutannya bang Ipul panggilan akrab Wakil Menteri Agama tersebit mengatakan Kaum Betawi harus melek politik, dalam perhelatan politik 2024 harus didorong orang betawi jadi anggota anggota legislatif dari manapun partainya dan di Pilkada harus jadi Gubernur.

Dan untuk mewujudkan itu tambah bang Ipul yang juga putra Betawi ini mengatakan kita harus bersatu, kita harus punya satu tekad untuk memajukan kaum Betawi di tanah kelahirannya sendiri dengan menempatkan kader-kader terbaiknya menjadi pemimpin di Kota Jakarta yang kita cintai ini.

“Tunjukka jati diri kita sebagai orang Betawi pemilik kota Jakarta ini”sambung bang Ipul.

Namun demikian lanjut bang Ipul pemilu ini adalah momentum yang terus berulang 5 tahun sekali di selenggarakan, harus ada kesadaran bahwa Pemilu bukan persoalan hidup dan mati atau surga dan neraka yang membuat perbedaan pilihan menjadi terbelahnya persatuan dan persaudaraan kita, Pemilu merupakan jalan berbaikan bagi bangsa untuk mewujudkan cita-cita luhur para pejuang kita.

“Kita harus dewasa dalam berpolitik, ciptakan politik yang santun, aman dan damai”tandasnya.

Sementara itu Bang Oding panggilan Akrab Ketua Bamus Suku Betawi 1982 mengatakan kita kaum Betawi harus siap menghadapi Jakarta sebagai Kota Ekonomi Gobal setelah tidak lagi menjadi ibukota paska disahkannya Undang-undang IKN beberapa waktu lalu.

“Kita kaum Betawi harus siap menghadapi era baru Kota Jakarta  sebagai kota ekonomi global dengan sungguh-sungguh, serius dan makin merapatkan barisan” tegas bang Oding.

Share and Enjoy !

Shares

Tinggalkan Balasan

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.