Lurah Pademangan Timur Bersama PMI Jakut Terus Giatkan Donor Darah

Jakarta Utara, JurnalUtara.com – Dalam menghadapi penurunan persediaan darah di Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Utara, Lurah Pademangan Timur terus menggalakan Donor Darah Sukarela (Dondorela) dengan mengundang masyarakat, PKK, Dasa wisma, RT , RW dan masyarakat Untuk mendonorkan darahnya di Kantor Kelurahan Pademangan Timur Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, Kamis (04/02).

Bambang Mulyanto, Lurah Pademangan Timur, mengatakan bahwa kegiatan donor darah adalah cara kita membantu sesama, terutama di masa pandemi Covid-19, karena banyak sekali yang membutuhkan transfusi darah. Karena itu, Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara, rutin menggelar kegiatan donor darah setiap tiga bulan sekali.

Baca juga: PMI Jakut Ajak Masyarakat Tidak Takut Donorkan Darah Selama Pandemi Covid-19

“Kegiatan donor darah Rutin kami lakukan, karena dimusim Pandemi Covid 19 ini kita tidak bisa membantu banyak dalam materi, donor darahlah cara satu satunya kita membantu sesama , karena diluar sana banyak sekali saudara kita yang membutuhkan darah kita,” tutur Bambang Mulyanto

“Selain donor darah kita juga bekerjasama dengan pihak Puskesmas melakukan test Swab/PCR dan kegiatan yang sekarang yaitu donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Jakarta Utara secara rutin setiap bulan nya, dan target kita hari ini sebanyak mungkin, ” jelasnya.

Menurut Bambang, kegiatan ini cukup diminati masyarakat, dan animo masyarakat terhadap donor darah tidak berkurang. Bambang sendiri yang sebelumnya tidak pernah donor darah, kini sudah dua kali mendonorkan darah. Donor darah membuat badan lebih sehat.

“Saya berusaha untuk menjaga diri agar bisa mendonor kembali, karena dengan donor darah sirkulasi darah terjaga dan badan sehat ,” lanjutnya.

Lurah Pademangan Timur ini berharap kepada masyarakat terus mau mendonorkan darahnya baik itu di PMI DKI Jakarta atau pun di PMI Jakarta Utara.

“Karena kalau bukan kita sendiri yang melakukan donor darah, maka tidak ada lagi stock darah, ini mengakibatkan teman kita, atau saudara kita tidak akan terbantu bila membutuhkan darah,” karena Donor Darah adalah buat sesama ,” tutupnya. (Eko)

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya