Wagub Ariza Hadiri Pelaksanaan Bansos dan Donor Darah Bapera .

Jakarta. Jurnalutara.com – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ariza Patria menghadir Bakti sosial dan Donor darah yang digelar oleh Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) di Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara , Sabtu (13/02).

Ketua Bapera DPD DKI Jakarta Basri Baco mengatakan hari ini Bapera melakukan 3 kegiatan Pemberian sembako , di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kelurahan Rawa Bunga dan di tempat ini Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara sebanyak 300 sembako.

“Hanya di kelurahan Kebon Bawang ini pemberian sembako di lakukan dengan Donor Darah, karena kita tahu di masa Pandemi ini stock Darah di PMI Jakarta berkurang,” jelasnya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria mengatakan Donor Darah adalah kegiatan sangat penting, mulia dan strategis, untuk menjamin cadangan persediaan darah. Demikian juga dengan pembagian sembako yang dilaksanakan hari ini.

“Semoga dapat membantu masyarakat dalam masa pandemi COVID-19 yang dihadapi hampir satu tahun belakangan ini,” kata Wakil Gubernur.

Riza Patria berharap bakti sosial yang dilakukan oleh Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) di Kelurahan Kebon Bawang hari ini dapat diikuti oleh gerakan pemuda lainnya,

“Harapannya kegiatan ini makin menumbuhkan semangat dan kepedulian kita semua dalam penanganan COVID-19, serta membantu penyediaan pangan masyarakat. Tentunya kolaborasi antara pemerintah dan gerakan pemuda seperti ini harapannya dapat diikuti oleh gerakan-gerakan pemuda yang lain,” harap Ariza Patria.

Sementara itu Walikota Jakarta Utara Sigit wijatmoko mengatakan sangat memberikan apresiasi kepada Bapera yang memilih wilayahnya untuk pelaksanaan bakti sosial ny, sekaligus melaporkan pelaksanaan PPKM skala mikro di Jakarta Utara.

“Saya laporkan bahwa sejak menjalankan PPKM  skala mikro Jakarta Utara sudah tidak berada dalam Zona merah dan orange,” lapor Sigit wijatmoko. “Kami akan selalu membuka dan menerima Bapera di Jakarta Utara untuk sama sama menjadikan Jakarta Utara yang aman dan bebas dari virus covid19 ini.”

Ditempat yang sama Ketua paguyuban masyarakat Kebon Bawang H. Muhammad Yunus merasa bangga masih ada organisasi pemuda yang mau peduli terhadap masyarakat, ini menjadi motivasi bagi organisasi lainnya untuk mau berbuat yang lebih baik 

” Alhamdullilah menurut pak walikota bahwa Jakarta Utara telah menjadi zona kuning, semoga kedepan Jakarta Utara akan menjadi lebih baik lagi,dan Covid segera hilang dari Jakarta Utara,” jelas  H, Muhammad Yunus.

Sedangkan Novian, Ketua Bapera Jakarta Utara, menjelaskan giat ini adalah giat dari DPD Bapera DKI Jakarta, mereka hanya sebagai pelaksana.

“Tujuan dari Bapera adalah ingin mempertahankan pemuda di Nusantara salah satu sarana adalah dengan Silahturahmi melalui kegiatan Bansos dan Donor darah seperti yang saat ini Bapera laksana kan saat ini,” pungkas Novian
(Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya