SMK Muhammadiyah 12 Jakarta Utara Membuka PPDB 2021-2022

Jakarta Utara, JurnalUtara.com – Menjelang masa kelulusan siswa SMP tahun ajaran 2020-2021, SMK Muhammadiyah 12 Jakarta Utara telah membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2021-2022. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sekolah, Ade Suharsono, S.Pd., kepada JurnalUtara.com, kemarin, Jum’at 12/02/2021.

“Kita memang telah membuka PPDB 2021-2022, untuk memberi kesempatan calon siswa dan orang tuanya, mengenal SMK Muhammdiyah 12 dan mempertimbangkan pilihannya untuk melanjutkan kemana pasca kelulusan SMP nanti,” ujar Kepala Sekolah, Ade Suharsono.

Brosur PPDB SMK Muhammadiyah 12 Jakarta

SMK MUHAMMADIYAH 12 JAKARTA didirikan pada tahun 1997 dengan nama pertama kali SMK IT Muhammadiyah 11 Jakarta yang berlokasi di Jl. H. Murtadho No. 2A RT 007/012 Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara. Saat ini SMK Muhammadiyah 12 Jakarta memiliki 3 Kompetensi Keahlian, yaitu :

  1. Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO)
  2. Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL)
  3. Teknik Komputer Jaringan (TKJ)

Baca juga: SMK Dulu Dipandang Sebelah Mata, Kini Jadi Pilihan Utama

PPDB SMK Muhammadiyah 12 Jakarta tahun 2021-2022 dapat ditempuh melalui 2 jalur, yakni; jalur luring dengan datang langsung ke sekolah di jalan Haji Murtadho dengan tetap memenuhi protokol kesehatan, dan jalur daring melalui PPDB online via https://ppdb.smkmuhammadiyah12.sch.id. PPDB dibuka dalam 2 gelombang. Gelombang I : Januari sampai dengan Mei 2021 dan gelombang II: Juni sampai dengan Juli 2021.

Ketika ditanya tentang target peserta didik baru kelas X tahun 2021-2022, Ade menyatakan optimis dapat mencapainya karena selain animo siswa dan orang tua untuk memasukkan anaknya di sekolah kejuruan semakin tinggi, juga sekolah-sekolah Muhammadiyah tetap menjadi pilihan utama. Ditambah lagi ada konsep “satu membawa satu”. Selain itu strategi pemasaran yang tepat dengan memperbanyak titik sentuh kepada para lulusan SMP dan orangtuanya.

“Disampin memakai brosur, pamflet, spanduk, kami juga menggunakan media sosial. kebetulan di antara guru bahkan siswa, banyak memiliki keahlian disana, tinggal diupload dan diviralkan,” jelas Ade

SMK Muhammadiyah 12 memiliki visi menjadi sekolah yang menghasillkan lulusan Islami, terampil, mandiri dan siap kerja. Keunggulannya adalah selain menyelenggarakan pendidikan ketrampilan di bidang otomotif, listrik, dan komputer yang mampu mencetak lulusan yang kompeten di bidangnya, SMK Muhammadiyah 12 juga membangun akhlak Islami pada siswanya, juga attitude proaktif, serta jiwa wirausaha.

“Kami mendorong agar siswa selalu aktif, terus bergerak, melalui ekstrakurikuler yang terus kita tingkatkan dan perbanyak pilihannya. Selain ada beladiri pencak silat Tapak Suci dan Hisbul Wathon –kepramukaannya Muhammadiyah–, ada juga panahan, hadroh, futsal, dan karate. Kegiatan-kegiatannya juga kita perbanyak. Selain outing kelas dan LDKS, kita juga giat mengadakan kunjungan industri,” tuturnya.

“Dan satu hal lagi kita juga mendorong siswa kita untuk menghafal al Qur’an. Minimal mereka lulus hafal 1 juz, juz ke-30, al Qur’an. Sehingga, alhamdulillah nyaris tidak pernah siswa kita terlibat tawuran pelajar,” tutup Ade. “Silahkan telepon ke 021 2244 4956 atau ke hp saya 0813-8102-1873, atau bisa juga mengunjungi website kami di: https://smkmuhammadiyah.sch.id, atau datang ke sekolah langsung untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.”

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya