Di Mata Warga Betawi, Ali Maulana Hakim Sosok Yang Tepat Jadi Walikota Jakarta Utara

Jakarta Utara, JurnalUtara.com – Kekosongan jabatan walikota Jakarta Utara setelah ditinggal Sigit Wijatmoko, yang bergeser menjadi asisten pemerintahan setda DKI Jakarta, nampaknya akan segera terisi kembali. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah mengajukan nama Ali Maulana Hakim yang saat ini sebagai wakil walikota Jakarta Utara.

Bang Boim (tengah/berkemeja biru) menggenggam tangan Bang Ali, Wakil Walikota JakUt.

Menguatnya sosok Ali Maulana Hakim sebagai calon walikota, disambut baik oleh warga Betawi di Jakarta Utara. Hal ini diungkapkan oleh Ichwan Ridwan alias Bang Boim Ketua DPD Bamus Betawi 1982 Jakarta Utara melalui WA kepada JurnalUtara.com. Menurutnya Bang Ali adalah sosok yang tepat jadi walikota Jakarta Utara.

“Ali Maulana sosok yang tepat jadi walikota Jakarta Utara. Beliau dekat dengan masyarakat, perhatian dan peduli dengan budaya Betawi,” kata Bang Boim.

Sosok Bang Ali dinilai memiliki banyak pengalaman memimpin Jakarta Utara sebagai wakil walikota. Dalam karirnya di Jakarta Utara Wakil Walikota ini selalu memantau perkembangan budaya Betawi dan mau turun langsung membina warga Betawi.

“Saya yakin Jakarta Utara dibawah pimpinan Bang Ali, potensi budaya Betawi, akan lebih optimal karena selama ini beliau selalu memantau perkembangan budaya Betawi di Utara dan mau turun langsung melakukan pembinaan sanggar sanggar dan pelestarian budaya Betawi,” tambah Bang Boim.

Saat ini, Ali sudah mendapat persetujuan DPRD DKI Jakarta untuk menjadi walikota Jakarta Utara. Keputusan itu diambil DPRD setelah Ali menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di Gedung DPRD DKI, Selasa (16/2/2021) siang. Ada 11 pertanyaan yang diajukan oleh Ketua Komisi A DPRD berhasil dijalan seluruhnya dengan baik oleh Ali.

“Kalau tadi saya liat Ali Maulana setelah di fit and proper itu dia bisa menjawab semua. Salah satunya bisa menjawab seluruhnya 11 pertanyaan dari Ketua Komisi A,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat hari ini sebagaimana dilansir oleh detiknews hari ini (16/2/2021).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya