Liga Inggris: Arsenal 0 – Manchester City 1

Pemimpin Liga Premier Inggris, Manchester City kembali mengukuhkan sebagai klub nomer satu setelah menaklukan Arsenal 1-0 semalam. City belum kehilangan satu poin pun sejak 15 Desember dan memimpin perburuan gelar dengan keunggulan 10 poin di puncak klasemen dengan 13 pertandingan tersisa.

Pep Guardiola, Manager Manchester City

“Saya terkejut dan terkesan dan jadi ketika semua orang menderita di dunia ini, semua tim di liga kehilangan poin, kami konsisten selama dua bulan terakhir dan saya tidak menyangka [itu],” kata Pep Guardiola

“Ini tidak selalu tentang menang dengan tiga atau empat karena itu tidak mungkin.”

Sejak awal pertandingan di Arsenal, City tampil percaya diri. City memimpin dengan hanya dua menit berjalan saat Raheem Sterling (no. 7)entah bagaimana berhasil mengalahkan Rob Holding (16) untuk menyundul umpan silang dari Riyad Mahrez (26).

Tim tamu memiliki empat tembakan, sebaliknya tidak ada satu pun tembakan dari Arsenal di 15 menit pertama dan tampaknya The Gunners terancam bakal kalah besar saat tim asuhan Guardiola maju ke depan di setiap peluang. Namun Arsenal berhasil melewati badai awal itu –menunjukkan mereka bukan klub kaleng-kaleng– dan berkembang menjadi permainan saat Kieran Tierney (3) menguji Ederson dengan tendangan keras dari jarak jauh, namun mudah dijinakkan kiper City tersebut.

Baca juga: La Liga Spanyol: Gol Penalti Messi Gagal Bawa Barca Menang.

Babak kedua dimulai City nyaris menambah keunggulan mereka saat Kevin de Bruyne (17) menembak namun masih melebar. Kesempatan terbaik City didapat dari tembakan Ilkay Gundogan (8) namun dengan luar biasa masih ditepis oleh Bernd Leno, kiper Arsenal. Dan terakhir Joao Cancelo (27) melepaskan tendangan indah hanya beberapa inci melewati tiang gawang.

Pertandingan berakhir City unggul 1-0 dan menambah tiga poin untuk memastikan mereka tetap memegang kendali di puncak klasemen. Arsenal, sementara ini, berada di urutan ke-10 dan enam poin dari enam besar.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya