Lewis Hamilton: Juara dunia F1 Menandatangani Kontrak Baru Di Team Mercedes untuk musim 2021

Internasional, Jurnal Utara.com – Kontrak pemain berusia 36 tahun itu sebelumnya telah berakhir pada 2020 tetapi dia sekarang akan membalap untuk Mercedes untuk musim kesembilan. Hamilton menjadi pembalap tersukses dalam olahraga ini pada tahun 2020, memecahkan rekor kemenangan sepanjang masa Michael Schumacher dan menyamakan kedudukan dengan tujuh gelar Jerman. “Tim kami telah mencapai hal-hal luar biasa bersama-sama”, kata Hamilton.

“Kami berharap dapat membangun kesuksesan kami lebih jauh, sambil terus berupaya untuk meningkatkan, baik di dalam maupun di luar jalur.” Bagian dari kesepakatan baru tersebut melibatkan komitmen dari Mercedes untuk terus bekerja dengan Hamilton dalam mencari “keberagaman dan penyertaan yang lebih besar dalam motorsport”. Mereka akan bekerja untuk menciptakan yayasan amal bersama yang baru dan Hamilton mengatakan pabrikan telah “sangat mendukung” dalam masalah ini.

“Saya bangga untuk mengatakan kami melakukan upaya itu lebih jauh tahun ini dengan meluncurkan sebuah yayasan yang didedikasikan untuk keragaman dan inklusi dalam olahraga,” tambahnya.

Hamilton menyamai rekor Michael Schumacher dari tujuh kejuaraan dunia Formula 1 tahun ini

Kenapa hanya setahun ?

Bos tim Toto Wolff mengatakan durasi kontrak adalah konsekuensi dari keterlambatan pembicaraan, yang disebabkan oleh mereka harus menunda negosiasi ketika Hamilton terjangkit Covid pada bulan Desember, dan keinginan bersama mereka untuk “melihat bagaimana dunia berkembang”. Ada ketidakpastian yang disebabkan oleh pandemi, serta sejumlah perubahan aturan utama di F1, termasuk batasan anggaran yang dimulai tahun ini sebesar $ 145 juta (£ 114 juta) dan aturan teknis baru untuk tahun 2022 yang bertujuan untuk menutup lapangan. Wolff mengatakan situasi global dapat berdampak pada pendapatan tim, sementara Daimler sebagai sebuah grup harus berinvestasi dalam elektrifikasi, menambahkan: “Kami menjalani realitas finansial yang sangat berbeda dari beberapa tahun lalu.” Dia menambahkan: “Kami benar-benar sejalan – Lewis dan saya dan kelompok yang lebih luas di Mercedes – tentang situasinya, jadi tidak pernah ada perbedaan pendapat. “Hanya saja kami merasa bahwa kami memiliki tanda tangan yang bagus pada kontrak 2021 dan kami perlu pergi dan kemudian mencari waktu pada 2021 lebih awal dari waktu ini untuk membahas masa depan. “Dan ini tidak hanya membahas tahun 2022 tetapi juga di luar, dan itu bukanlah sesuatu yang ingin kami buat melalui konferensi video antara Natal dan akhir Januari.” Wolff menekankan bahwa keputusan untuk membangun fondasi pada inklusivitas dan keragaman dengan Hamilton – sebuah ide yang berasal dari bos Daimler Ola Kallenius – “menunjukkan komitmen jangka panjang kami satu sama lain”

Wolff berkata: “Tidak pernah ada saat ketika kami mengira dia tidak akan menandatangani dan tidak pernah ada saat ketika dia ragu.” Dia juga menolak laporan bahwa Hamilton telah meminta veto pada rekan setimnya di masa depan atau bagian dari pendapatan tim. Dia berkata: “Tidak ada yang benar,” dan menggambarkan klaim tersebut sebagai “tidak berdasar”. Mercedes tidak menyatakan nilai kontrak baru Hamilton tetapi kesepakatan sebelumnya adalah £ 30 juta setahun, dengan tambahan £ 10 juta tersedia sebagai bonus.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya