BeritaLiputan UtamaNasional

Hari Ini Parpol Mulai Mendaftar Sebagai Calon Peserta Pemilu 2024 di KPU. Pendaftar Pertama PDIP atau PKS?

Shares

Jakarta, JurnalUtara.Com – Hari ini, Senin (1/8/2022) mulai dibuka pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024. Direncanakan sepuluh parpol akan mendaftar pada hari ini di antaranya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang bertekad menjadi pendaftar pertama. Namun pada saat yang bersamaan PKS juga melakukannya. Siapakah Pendaftar Pertama?

Baca juga: Hari ini Mulai Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024. Hanya Sepuluh Parpol Yang Akan Mendaftar.

Hingga pukul 09.45 pagi ini, pendaftaran partai PDIP belum selesai dikarenakan mengalami eror di sipol, tidak dapat cetak surat tanda pengembalian tim KPU masih mengusahakan. Berkas PDIP akan dikembalikan masalahnya terkait “form surat pernyataan” tidak ada materai pada surat yg di upload. Rekapitulasi Data Sipol PDIP sebagai berikut jumlah pengurus dari 34 provinsi, 514 kab kota, 6767 kecamatan, dan anggota 477.724 orang anggota.

Pada saat yang hampir bersamaan, pendaftaran PKS dinyatakan berkas lengkap. Namun ada masalah di sipol pada halaman “Hasil Verifikasi Dokumen Pendaftaran” yaitu pada kolom Petugas, tidak bisa diisi (kasus yg sama seperti PDIP). Demikian sampai berita ini tiba di redaksi, belum jelas siapa yang akan menjadi pendaftar pertama parpol calon peserta Pemilu 2024. Namun kemungkin akan didahulukan PDIP sesuai konfirmasi pendaftar sebelumnya. Untuk nomor BA juga menunggu PDIP. Karna sedang dipertimbangkan oleh pimpinan KPU apakah PDIP bisa diterima, bukan dikembalikan. Jika diterima, no BA PDIP didahulukan.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.